Rabu, 01 Agustus 2018

CARA MENCUCI SEPATU GUNUNG ATAU SEPATU TREKKING


sepatu safety - Langkah membersihkan sepatu gunung atau sepatu trekking memang susah-susah gampang. Tersebut langkah membersihkan sepatu yang benar, supaya sepatu bertahan lama!

Sepatu gunung memang dibikin untuk dikotori, ya namanya saja sepatu untuk pekerjaan outdoor. Tetapi janganlah jadi argumen untuk membiarkan sepatu gunung masih kotor serta tidak dicuci. Ditambah lagi umumnya sepatu gunung harga satu pasangnya dapat cukuplah untuk makan satu minggu, kalaupun perawatannya tidak optimal tentulah sayang sekali. Ingin sepatu gunungmu masih awet? Yuk baca langkah membersihkan sepatu gunung ini!

  1. Pertama, terlepas tali sepatu serta sol sisi dalam 
  2. Gosok sepatu dengan memakai sikat halus yang bersih untuk bersihkan kotoran kering 
  3. Sediakan baskom berisi air hangat yang telah digabung dikit mild soap/sabun tanpa detergen, juga bisa dengan sabun atau shampoo bayi. Janganlah memakai detergen! 
  4. Celup sikat ke baskom, lalu kibaskan sikat untuk kurangi jumlahnya air 
  5. Sikat tiap-tiap sisi sepatu dengan lembut dengan pergerakan menyikat satu arah. Sikat dari sisi depan ke belakang. Ulangilah tahap 4-5 sampai bersih 
  6. Lap bersih dengan memakai handuk lembut/microfiber kering. Pakai tehnik lap memutar untuk hasil yang lebih baik 
  7. Angin-anginkan ditempat yang sejuk saat kira-kira 2 jam. Tak perlu dijemur secara langsung dibawah cahaya matahari 
  8. Bila sepatu kamu type waterproof, imbuhkan semprotan waterproof ke bodi sepatu kamu. Lalu, janganlah lupa membersihkan sol sepatu juga. Langkah membersihkan sol sepatu kira-kira sama dengan beberapa langkah di atas.
Panduan Menaruh Sepatu :

Janganlah taruh sepatu kamu terus-terusan didalam boks sepatu, kadang-kadang bisa saja sich. Sangat baik taruh sepatu ditempat terbuka. Imbuhkan gumpalan kertas ke sisi dalam ujung sepatu untuk melindungi bentuk sepatu, akan tetapi jauhi pemakaian kertas koran supaya tintanya tidak luntur didalam. Imbuhkan juga silica gel bila ada untuk melindungi sepatu masih awet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *