Senin, 02 Desember 2019

Cara Mengetahui Ukuran Sepatu Dengan Mudah

tips mengukur sepatu

Terdapat beberapa langkah yang dikerjakan orang untuk tahu nomor sepatu yang pas buat kaki mereka. Diantaranya pasti langkah paling favorite, yang seringkali saya kerjakan, coba langsung di toko sepatu. Ini butuh dikerjakan sebab kadang, setiap merek sepatu mempunyai ukuran yang berlainan standardnya. Serta langkah berikut juga yang biasa saya kerjakan jika ingin berbelanja sepatu online, coba di toko untuk tahu nomor yang cocok, baru order online agar bisa harga sepatu tambah murah.

Tetapi nyatanya, ada langkah yang lebih praktis untuk tahu ukuran sepatu kita. Langkah berikut bisa kita kerjakan di dalam rumah dengan alat – alat yang benar-benar simpel. Untuk tahu nomor sepatu yang pas buat kaki kamu, karena itu terlebih dulu kamu harus tahu panjang kaki kamu. Jadi pokoknya, yang akan kamu kerjakan ialah mengukur panjang kaki kamu. Alat yang diperlukan diantaranya :
  • Kertas
  • Selotip 
  • Alat catat 
  • Alat ukur, dapat penggaris atau meteran 
Untuk mengukur panjang kaki serta tahu nomor sepatu kamu, karena itu hal pertama yang kamu kerjakan ialah tempelkan kertas di lantai dengan memakai selotip. Kemudian tempatkan kaki kamu di atas kertas itu. Yakinkan kertas itu bisa memuat besar kaki kamu. Lalu gambar skema kaki kamu di kertas itu.

Bila proses di atas telah usai, kamu tinggal mengukur titik terpanjang kaki kamu dari skema yang tergambar di kertas itu. Dengan langkah berikut, karena itu kamu sudah tahu berapakah panjang kaki kamu. Untuk lebih jelas pada langkah awal ini, mungkin gambar berikut bisa memberi pencerahan.

panduan mengukur model sepatu safety

Sesudah tahu panjang kaki kamu, karena itu kamu punyai 2 langkah untuk tahu ukuran sepatu yang bisa kamu pakai. Yang pertama ialah memakai tabel yang sesuaikan di antara panjang kaki dengan nomor sepatu. Misalnya untuk kaki saya yang panjangnya 26.5cm, karena itu saya ambil nomor yang sesuai dengan (atau paling dekat) yakni nomor 42. Untuk lebih detilnya, lihat tabel berikut ini.

ukuran sepatu pria wanita

Tetapi ada langkah ke-2 yang seringkali saya pakai. Seperti yang saya katakan, setiap merek sepatu umumnya sedikit ada ketidaksamaan dalam memastikan ukuran. Misalnya untuk panjang kaki 26.5cm di Nike saya akan mendapatkan nomor 42, tetapi bila saya akan beli sepatu Adidas, nomor yang sesuai panjang kaki saya ialah nomor 41 1/3. Maka, bila beli online saya akan katakan ke seller : “saya ingin beli sepatu xxx. Panjang kaki saya 26,5cm ya!“. Seller yang pengalaman tentu bisa pilih nomor yang cocok untuk saya.

Nah itu ia langkah mengukur panjang kaki serta tahu ukuran sepatu yang cocok bikin kaki kita masing – masing. Selamat coba serta mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *