Senin, 02 Desember 2019

Teori Ekonomi Mikro


Teori ekonomi mikro secara klasik mengajarkan bahwa dalam suatu arena persaingan bisnis, perusahaan pada dasarnya mempunyai tujuan mengoptimumkan keuntungan (profit), karena keberhasilan perusahaan diindikasikan oleh keuntungan atau profitabilitasnya.Kemajuan teknologi semakin pesat seperti halnya webisite,setiap orang atau perusahaan membutuhkan website untuk memperkenalkan bisnisnya denan jasa pembuatan website jakarta pusat bisa memudahkan perusahaan untuk pembuatan website. Perusahaan yang tidak mampu untung (unprofitable) adalah perusahaan yang tidak berdaya saing (tidak kompetitif). Dalam model persaingan sempurna, perusahaan yang tidak berdaya saing mempunyai biaya rata-rata yang melebihi harga pasar produk yang ditawarkannya.


Hal ini dikarenakan nilai sumber daya yang digunakan oleh perusahaan tersebut melebihi nilai produk (barang dan/atau jasa) yang diproduksi/dihasilkannya. Kepopuleran atau keberhasilan dari suatu bisnis bisa diukur dengan semenarik apa sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut,jasa pembuatan website jakarta pusat bisa membantu para pembisnis dalam pembuatan website untuk perusahaannya.Beberapa bentuk persaingan yang terjadi di antaranya adalah masuknya pendatang baru, ancaman produk pengganti, kekuatan tawar menawar pembeli, kekuatan tawar-menawar pemasok (suppliers), dan persaingan di antara para pesaing yang ada. Hal ini mencerminkan bahwa ancaman persaingan tidak hanya sebatas pada sesama perusahaan dalam industri yang ada, akan tetapi juga datang dari pelanggan, pemasok, produk pengganti, serta pendatang baru potensial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *