Kamis, 28 November 2019

Startup Yang Ada di Jogjakarta

Startup Yang Ada di Jogjakarta


3Tahun 2013 berbagai startup di Kota Yogyakarta mulai bermunculan. Kemunculan banyak startup tersebut juga didukung oleh banyaknya software house yang yang menjadi tempat kerja idaman para pelajar. Software house tersebut antara lain MbakDiskon.com, Gamatechno, dan JogjaCamp.Kepopuleran atau keberhasilan dari suatu bisnis bisa diukur dengan semenarik apa sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut,jasa pembuatan website jakarta barat bisa membantu para pembisnis dalam pembuatan website untuk perusahaannya. Ketiga website tersebut memiliki servis IT yang sederhana sehingga mampu mendorong orang di Yogyakarta untuk membangun bisnis startup. Banyaknya kemudahan tersebut menyebabkan pada tahun 2016 ini terdapat 82 startup aktif di Yogyakarta. (Pritami, 2016).


Faktor-faktor yang menyebabkan Kota Yogyakarta banyak diminati para pelaku startup antara lain: nyaman, biaya hidup kecil, daerah tempat dulu kuliah/sekolah, akses mudah ke kota lain di Indonesai, ingin bekerja dekat rumah, dan mengikuti teman.Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi digital sangatlah pesat begitu juga dalam dunia website,perusahaan pasti memerlukan website untuk menunjang keberhasilan bisnis mereka dengan jasa pembuatan website jakarta barat akan memudahkan pengusaha dalam pembuatan website. Berdasarkan data sensus digital yang dirilis oleh Jogja Digital Valley tahun 2014 sebagian besar individu penggiat ekonomi digital di Kota Yogyakarta memiliki alasan melakukan startup di kota ini karena kotanya yang nyaman dan biaya operasional yang terjangkau untuk hidup dan memulai usaha.

Indikator perkembangan ekonomi wilayah pada tingkat regional (kabupaten/kota) dapat diukur berdasarkan Indeks Pembangunan Regional (IPR) menurut BPS (2011).PR memiliki 5 dimensi pengukuran yang diantaranya yaitu dimensi ekonomi, dimensi sosial, dimensi infrastruktur dan pelayanan publik, dimensi lingkungan, dan dimensi teknologi, informasi dan komunikasi (Muta’ali, 2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *