Senin, 26 April 2021

Meningkatkan Volume Penjualan dengan Memanfaatkan Perangkat Teknologi Informasi

Berdasarkan data penjualan selama ini memperlihatkan rata-rata tingkat penjualan yang bervariasi dan umumnya memperlihatkan angka dibawah rata-rata target yang menjadi harapan dari manajemen perusahaan. Oleh karena itu, pihak manajemen harus mencari peluang untuk mengantisipasi makin menurunnya omzet dan volume penjualan yang terjadi selama ini. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mulai memanfaatkan perangkat teknologi informasi sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki atau meningkatkan volume penjualan yang cenderung menurun. Melalui cara ini juga memiliki peluang yang lebih besar dimana pangsa pasar penjualan tidak lagi hanya fokus kepada masyarakat atau konsumen di lokasi tertentu saja. Pihak manajemen perusahaan memiliki peluang besar dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, tidak lagi ada batasan geografis antar daerah satu dengan daerah lainnya. Dapat memperkenalkan barang-barangnya kepada semua orang yang ada di dunia ini dengan catatan tentunya harus memiliki kemampuan akses internet. Pemanfaat teknologi informasi untuk kebutuhan dalam bidang penjualan atau pemasaran sering dikenal dengan sebutan E-Commerce. Oleh karena itu, sekarang sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile untuk membantu mempromosikan perusahaan secara digital.

Pemanfaatan teknologi E-Commerce ini sejalan dengan perkembangan dan pertumbuhan teknologi informasi yang sangat pesat dan adanya kecenderungan masyarakat yang semakin banyak menggunakan teknologi informasi ini, dimana dapat memberikan implikasi khusus kearah perkembangan pasar yang terjadi selama ini. Meningkatnya tingkat pendidikan dan pengetahuan masyarakat akan kemampuan teknologi informasi jelas merupakan suatu faktor yang sangat penting karena dapat merubah paradigma masyarakat dalam berpikir, dimana untuk memenuhi kebutuhan mereka masih ada cara lain yang lebih mudah dan dapat menghemat biaya dan waktu.

Barcelona Sport dalam hal ini mulai mencari terobosan baru dengan memanfaatkan E-commerce sebagai salah satu alternatif media penjualan untuk meningkatkan omzet penjualan. Agar proses penjualan dan pemasaran yang dilakukan tidak hanya berada pada ruang lingkup yang terbatas, namun dapat diketahui oleh masyarakat secara luas sehingga pangsa pasar tidak lagi terpusat hanya pada lokasi tertentu saja. Untuk itu diperlukan suatu media penyebaran informasi baru yang dapat menyampaikan informasi secara langsung berkomunikasi dengan elemen masyarakat yang membutuhkan barang-barang tersebut. Untuk aplikasi E-Commerce yang akan dihasilkan adalah kategori Business-to-Consumer (B2C). Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile untuk membuatkan websitenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *