Kamis, 25 April 2019

Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya

Related image

Beli karya seni, poster, atau cetak gambar, ialah hal yang gampang. Kita akan ditempatkan di bagian yang susah yang akan berlangsung seterusnya: pilih bingkai, ruang manakah yang perlu dipasangi, serta bagaimana pengaturan lukisan di dalam rumah?Bingkai warna apa yang perlu Kamu pilih? Pada ketinggian berapakah semestinya Kamu menggantungkan lukisan dinding ? Bagaimana Kamu akan mengendalikan pengaturan bingkai di ruangan keluarga? Ketentuan pertama ialah menangani ketakutan Kamu. Janganlah dibiarkan beberapa benda seni Kamu cuma ada di kotak sepanjang sekian tahun sesaat dinding Kamu kosong. Cukuplah beranikan diri serta awalilah membuat tempat yang pas. Baca langkah gampang berikut ini!

Pilih Suatu yang Sederhana 
Hal paling sederhana yang dapat Kamu kerjakan supaya tidak bingung lewat cara menempatkan lukisan pada dinding rumah Kamu dengan menyeragamkan bingkainya. Kamu dapat pilih bingkai kayu hitam dengan latar belakang warna putih.

Bila rasakan warna hitam putih begitu monoton untuk Kamu, coba memakai bingkai berwarna, tetapi dengan mode yang sama. Upayakan palet warna cocok pada satu bingkai dengan bingkai yang lain mirip contoh diatas. Untuk ukuran, semestinya cocokkan dengan luas ruang. Lukisan yang begitu besar akan terlihat terlalu berlebih, sesaat yang begitu kecil justru akan kehilangan pembagian serta perhatian di tengahnya ruang.

Gantung Lukisan Sejajar dengan Jarak Pandang Mata Kamu waktu Berdiri
Lukisan, photo, atau karya seni yang dipasang pada dinding mempunyai tujuan untuk menyenangkan pandangan. Oleh karenanya, tetap tempatkan lukisan Kamu setinggi jarak pandang. Umumnya galeri seni menggantung koleksi mereka dengan ketinggian 150 cm. Bila dibawah lukisan ada sofa atau furniturlain, Kamu mungkin mesti mengendalikan tempat supaya ada jarak pada furniture dengan lukisannya. Untuk masalah ini, semestinya cukup turunkan sendikit tempat lukisan supaya masih kelihatan walau Kamu tengah duduk.

Cocokkan Warna Lukisan dengan Nuansa Ruang
Waktu pilih lukisan, pilih warna yang sesuai nuansa ruang Kamu. Mencari satu atau dua warna yang paling menonjol serta dapatkan lukisan yang memiliki kandungan beberapa warna itu. Dengan kecocokan itu, lukisan akan kelihatan seperti satu kesatuan dengan ruang rumah Kamu.

Cocokkan Topik Lukisan dengan Nuansa di Dalam Rumah Kamu 
Bila rumah Kamu penuh dengan barang antik, contohnya, Kamu tentu ingin memakai bingkai bergaya antik pada lukisan yang Kamu gantung disana. Bila Kamu mempunyai perlengkapan kontemporer di ruang besar dengan langit-langit tinggi, Kamu tentu ingin menggantungkan lukisan kontemporer yang besar.

Coba Menggantung Lukisan dengan Salon Model 
Memajang bingkai dengan salon model ialah memajang lukisan atau photo lebih dari satu dengan beberapa ukuran di permukaan yang sama. Langkah berikut banyak dipakai untuk bikin hiasan dinding Kamu jadi fokus perhatian. Triknya, tempatkan lukisan yang memiliki ukuran terbesar di tengahnya.

Lalu Kamu dapat membuat satu per satu bekasnya di seputar lukisan terutamanya. Bila Kamu sangsi dengan tempatnya, coba saja mengatur lebih dulu lewat cara meletakkanya di lantai untuk memperoleh tempat terunggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *