Senin, 25 Oktober 2021

Membina Jalinan Commercial Friendships di Perusahaan


Dalam masa persaingan bisnis yang terus jadi ketat, masing- masing industri menyadari berartinya memperoleh keuntungan jangka panjang dari konsumen dibandingkan berupaya mendapatkan keuntungan jangka pendek. Mengenai ini disebabkan bukti- fakta yang menunjukkan jika dengan berupaya memperoleh keuntungan jangka panjang, industri dapat memperoleh efisiensi bayaran dan keunggulan kompetitif( Reinartz dan Kumar, 2000). Salah satu tata cara buat memperoleh keuntungan jangka panjang
ialah menciptakan loyalitas. Sebagian studi dan literatur telah meyakinkan Mengenai tersebut, Ruyter dan Bloemer( 1998), Javalgi dan Moberg( 1997) berkata jika industri yang mampu menciptakan loyalitas pelanggan hendak memperoleh keunggulan kompetitif, efisiensi bayaran dan keuntungan jangka panjang. Oleh karena itu, dikala ini sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membantu mempromosikan industri secara digital.

Internet sebagai hasil dari kemajuan teknologi berumur ini sudah mendapatkan atensi yang besar dari industri. Mereka mulai menyadari berartinya mengenakan internet sebagai salah satu strategi pemasaran disebabkan karakteristik internet yang berbeda dengan media yang lain. Sebaliknya buat konsumen, internet pula memberikan keuntungan dalam melakukan transaksi dengan produsen. Chen( 2001) berkata ada 2 keuntungan buat produsen dan konsumen apabila mengenakan media internet yakni pengurangan bayaran penciptaan dan distribusi; dan bayaran transaksi.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan jika internet dapat jadi media buat industri buat memperoleh keuntungan jangka panjang sebaliknya buat orang buat memperoleh informasi tentang produk maupun berhubungan langsung dengan produsen dimanapun dan kapanpun. Namun, dalam pelaksanaan online marketing buat industri tidaklah sederhana, ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan oleh industri biar dapat menjadikan media internet sebagai peralatan buat memperoleh keunggulan kompetitif antara lain berkaitan dengan kualitas dan kepuasan terhadap website industri.

Sebaliknya Reichheld dan Schefter( 2000) memberikan contoh tentang amazon. com yang berhasil dalam membangun loyalitas elektronik( e- loyalty) pada pelanggannya melalui pembuatan website yang reliabel dan terpercaya. Jadi dapat disimpulkan jika buat tingkatkan loyalitas, industri perlu mendengarkan kualitas website terdahulu karena tumbuhnya loyalitas dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Dalam tulisan ini sudah dipaparkan di atas tentang gimana dan karakteristik apa yang diperlukan sesuatu website sehingga dapat menimbulkan kepuasan pelanggan.

Industri dapat membina jalinan commercial friendships ini melalui pelayanan pelanggan yang terdapat pada website dengan tata cara kilat merespon segala perkara, kasus, anjuran dan kritikan dari pelanggan. Industri pula dapat berinisiatif dengan mengirimkan e- mail yang berisi tentang produk baru, informasi berarti dan peristiwa istimewa semacam ulang tahun, hari raya dan lain- lain. Terlebih, disaat ini sudah banyak industri yang mengenakan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membuatkan websitenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *