Selasa, 17 Juli 2018

Cara mendaftarkan Blog ke Search Engine Google/Google WebMaster

Image result for Cara Agar Artikel Cepat Terindex di Pencarian Google

jasa pembuatan website jakarta barat - Langkah mendaftar Website ke Mesin Pencarian atau yang umum dimaksud Google Search. Untuk seseorang yang pemula dalam dunia website atau situs, mungkin saja arti ini agak sedikit asing ditelinga mereka, tetapi berlainan perihal untuk beberapa blogger atau situs master yang telah lama menekuni atau terjun dalam dunia blogging atau situs. Sedikit keterangan dari saya, apa sich itu Google Search/Mesin Pencarian? "

Google search merupakan salah satu mesin pencarian untuk memudahkan serta percepat terindexnya website atau postingan-postingan dalam suatu website atau situs. Sebetulnya tidak hanya Google Search, kita juga kenal mesin pencarian lainnya yaitu Bing serta Yahoo. Mungkin saja dulu, lebih persisnya 10 atau 15 tahun waktu lalu, umumnya dari kita seringkali lakukan penelusuran info lewat Yahoo, karena memanglah ketika itu kita belumlah kenal mesin pencarian lainnya tidak hanya Yahoo. Yah, namanya juga dunia. Kadang-kadang yang di atas mesti rasakan di bawah juga. Mungkin saja Pergantian kali sob. hehehe...

Memanglah Mesin Pencarian Google sekarang ini berubah menjadi mesin pencarian paling besar serta yang sangat banyak dipakai oleh milyaran masyarakat didunia, lalu di susul oleh Bing serta Yahoo. Dulu pertama-tama saya bikin Website, memanglah karena cuma arah untuk main-main atau iseng-iseng semata, posting yang saya bikin di website punya saya yang isi postingannya jauh dari kata bermutu, tak tahu mengapa lebih cepat terindeks di mesin pencarian google. Mungkin saja karena ketika itu belumlah demikian beberapa orang yang memiliki website atau situs. Di lain sisi, cara perayapan yang dipakai mesin Pencarian Google juga dulu lebih ringan, tidak serumit saat ini yang menggunkan Cara Hummingbird. Namun langkah atau cara yang akan saya berikan ini, memanglah langkah yang sama juga dengan langkah yang saya pakai pada satu tahun lebih waktu lalu supaya website atau posting dalam website kita lebih cepat terindeks pada mesin pencarian diantaranya Search Engine Google (Mesin Pencarian Google), karena langkah tersebut saya rasa masih tetap cukuplah efisien serta salah satu langkah terbaik supaya website kita cepat terindeks di Mesin Pencarian bahkan bisa saja akan tampak pada halaman pertama Google.

Lihat juga : jasa pembuatan web jakarta barat

Tanpa ada basa-basi lagi mari kita secara langsung lakukan triknya :

1. Silahkan kamu buka atau click link Google Webmaster Tools

2. Pada halaman Search Console, silakan masukan alamat URL website kamu, click pengakuan " Saya bukanlah robot " lantas bila telah, click button Kirim Keinginan (lihat gambar tersebut)

3. Pada Penampilan Paling utama Webmaster, silakan kamu click button " Imbuhkan Property ".

4. Lalu pada penampilan selanjutnya, silakan kamu masukan URL website yang akan kamu daftarkan, lantas click button " Lebih "

5. Saat ini kembali ke Halaman Paling utama Webmaster Tools yang tadi, lewat cara click Teks " Search Console " yang ada di sudut kiri atas (lihat gambar tersebut)

6. Lalu click " Kelola Property " pada property tadi telah kamu imbuhkan, lantas click " Tambhakan atau hapus pemakai " Saksikan gambar berikut

7. Click " Kelola pemilik property "

8. Lantas click " Verifikasikan dengan memakai cara yang berlainan "

9. Maka dapat tampak beberapa pilihan, pilih saja " Tag HTML " lantas Copy kode Meta Tag yang dipertunjukkan.

10. Setelah itu, silakan kamu masuk ke account website kamu.

11. Pada Dashbord website kamu, pilih Topik == click ubah HTML.

12. Setelah itu, silakan pastekan Script Meta Tags yang tadi pas di bawah kode head

13. Click " Taruh topik "

14. Paling akhir kembali pada Webmaster Tools serta click button " Verifikasi ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *